Es Lilin Jus Susu

3 12 2009

Resep ini kutiru dari seorang mama vegan (penganut diet tanpa daging atau produk-produk hewani apa pun). Mudah sekali. Yang penting punya alat pencetak es lilin. Waktu memperoleh resep ini, aku belum punya alat itu. Jadi, berburu dulu. Ternyata gampang dapatnya. Sekali masuk ke hipermarket, langsung ketemu.

Bahan dan Cara Membuat:

Siapkan susu kedelai dan jus nanas dengan perbandingan volume 1:1. Aku memakai susu kedelai organik bubuk tiga sendok penuh yang kularutkan dalam 250 ml air. Jus nanasnya juga 250 ml.

Aduk kedua bahan sampai betul-betul tercampur rata. Masukkan ke dalam cetakan es lilin. Simpan di freezer kurang lebih 4-5 jam sampai beku. Siap dinikmati.

Catatan:

  • Hati-hati saat mengolah nanas. Jika kurang bersih mengupas atau mencuci atau mengejusnya, es lilin akan terasa gatal di tenggorokan.
  • Ini resep dasar. Prinsipnya, kita bisa membuat es lilin dari bahan jus buah apa pun. Mau dicampur susu kedelai boleh, mau jus murni juga OK saja. Aku sendiri berencana akan sering-sering membuat bermacam variasi es lilin ini sebagai kudapan yang sehat dan asyik buat Vima.

Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: